Daftar Nama Produksi 2004

IKATAN KELUARGA PRODUKSI TERNAK ISTIMEWA 2004

FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG

  1. Edy Rianto = Perum Korpri, Bulusan VI/36
  2. Abdul Rochim = Dimoro, Trucuk, Klaten
  3. Ade Mayasari Hasibuan = Sigalapang Julu No.178, Panyabungan, Mandailing Natal, Sumut
  4. Agung Budi Prasetya = Bakalan Rt/Rw:02/02, Ceper, Klaten 57465
  5. Aji Wibowo = Purwasaba Rt/Rw:01/02, Madiraja, Banjar Negara
  6. Akhmad Wahyu Jati = Jl. Beruang Raya VII/25 Semarang
  7. Alfin Irsadi = Curah Malang Rt/Rw:01/03, Suma Bito, Jombang
  8. Andhika Diyatmoko = Jl. Cipinang Rt/Rw:13/04, No.102 Ciracas, Jaktim
  9. Anung Sapto Nugroho = Karang Gambas Rt/Rw:01/01, Padamara, Purbalingga
  10. B. Febriam Hendra = Rumdin BPTP No.25, Rt/Rw:05/03, Tarubudaya, Ungaran
  11. Banu Nandatama = Bulusan, Tembalang, Semarang
  12. B. Merta Alviani = Jl. Satrio Manah IV/3 Tlogosari Semarang
  13. Chusnul Fatimah = Lowungu Rt/Rw:02/02, Bejen, Temanggung
  14. Dayu Lingga Lana = Jl. Pucang Asri XIII No.1, Pucang Gading, Mranggen, Semarang
  15. Derajat Imam Nur Hidayat = Jl. Bledak Kantil 4 No.24, Tlogosari, Semarang
  16. Dhika Maretha Arviana = Bumi Rejo Rt/Rw:02/03, Margo Rejo, Pati
  17. Dhimas Febrian Rukivilandri = Gombel Permai XV, No.466 Semarang
  18. Dhoni Puspita = Jl. Candi Sari Rt/Rw:01/04, Ngaliyan, Semarang
  19. Endang Yuliani = Tanduk Rt/Rw:03/01, Ampel, Boyolali
  20. Erdi Hasviara = Penawangan, Gobogan, Purwodadi
  21. Priyo Sambodho = Jl. Plamongan Larasati 506, Perum Plamongan Hijau, Pedurungan
  22. Febru Maya Sari = Jl. Liman Mukti Selatan III/242, Semarang
  23. Feriyanto Widiatmoko = Saren Rt/Rw:02/03, Singosari, Mojosongo, Boyolali
  24. Ferry Agus Setiawan = Jl. Karang Rejo Tengah XII No.7, Semarang
  25. Halimi Dwi Ma’arif = Jl. Kalipepe I No.36 Rt/Rw:03/01, Pudak Payung, Semarang
  26. Hendra Sinatria Noor Hadi = Jl. Raya Wanayasa, Kec. Wanayasa, Banjar Negara
  27. Heru Sugianto = Jl. Lamper Mijen NO.336 Rt/Rw:01/05, Semarang
  28. Irvan Pramerta = Jln. Raya Cikande KM.12 Serang, Banten
  29. Kartika Aprilia Marhaeningtyas = JL. Wonodri Baru 2 No.4, Wonodri, Semarang Selatan
  30. Kayyis Chalimi = Jl. Pedurungan Tengah IIIC/ No.12 Rt/Rw:08/01, Palebon, Semarang
  31. Kholidin = Jl. Pemuda No.8, Cepoko Kuning, Batang
  32. Krisnan Tri Cahyo = Jl. MT Haryono 205B, Ungaran
  33. Levi Ramdhan Lestari = Komp. Margahayu Kencana Blok D6-1, Bandung 40226
  34. Luthfi Zawawi Kadirejo = Rt/Rw:05/02, Pabelan, Kab. Semarang
  35. M. Fauzan Alfi Kalioso = Rt/Rw:04/01, Kali Jambe, Sragen 57275
  36. M. Habli Mubarok = Jl. KH Wahid Hasyim 127 dan 130, Jepara
  37. M. Khaerudin = Kadisono Rt/Rw:15/03, Mondokan, Sragen 57271
  38. M. Ridwan Hanum Fitrianto = Koripan Rt/Rw:01/03, Cetan, Ceper Klaten 57465
  39. M. Taufiq = Jl. Kedung Mundu Raya 120 A, Kel. Tandang, Tembalang, Semarang
  40. M. Yahdi = Jl. Simpang Tiga Sedayu, Wonopringgo, Pekalongan
  41. Marisaa Fitria Rahmawati = Jl. Setinggil 2 No.61 Demak
  42. M. Mahavira Ardiyanto = Duwet Rt/Rw:04/01, Cepiring, Kendal
  43. Natalia Yudhi Pratiwi = Jl. Pakuwojo No.59 Rt/Rw:05/02, Sumberan Barat, Wonosobo
  44. Sri Kismiati = Jl. Mintojiwo Dalam III/32 Rt/Rw:07/04, Semarang
  45. Puji Rosyidiana Lestari = Jl. Sarengseng No.34 Rt/Rw:02/07, Subang
  46. Putut Adi Sunarko = Jl. Ronggowarsito 88, Pejagoan, Kebumen
  47. Ricardus Haruji Sabda Adi = Jl. Sanggung Barat I No.2, Kesatrian, Jatingaleh, Semarang
  48. Rina Puji Astuti = Karang Anyar Gunung No. 326 Semarang
  49. Rizki Salaamun = Jl. DI Panjaitan No.14, Gamprit, Brebes
  50. Rizky Eka Nanda = Jl. Gunung Bromo No.1, Simpang Lima Purwodadi
  51. Robby Hervan = Jl. Mangunsarkoro No.46, Jepara
  52. Rohmad Basuki = Sukoharjo
  53. Setyo Atourrochman = Jl. MR Iskandar 109A, Blora
  54. Ronnauli Girsang = Jl. Pasar No.35, Saribudolok, Medan
  55. Slamet Fuat = Jl. Amprong Gemawang, Ambarawa
  56. Sony Adhi Prasetyo = Jl. Mulawarman II Rt/Rw:03/14 No.10A, Banyu Manik, Semarang
  57. Suko Ginanjar = Jl. Jeruk VI/19, Semarang
  58. Taufana Reza Syuhada = Jl. P. Sudirman No.56, Tayu, Pati
  59. Titis Wahyuningtyas = Jl. Brigjend Katamso III/1 Ungaran
  60. Wina Metayani Harmoni = Jl. Taman Giri Mukti Timur 1 No.247, Semarang
  61. Yuliana = Biting Rt/Rw:01/03, Limbangan, Kendal

Kami adalah Protist’04

01 September 2004 kami terlahir. Kami menyadari kalau kami berbeda dengan yang lain. Banyak hal perubahan yang kami inginkan. Wisuda yang sering merenggut hubungan persaudaraan mahasiswa selama masa-masa kuliah telah kami hiraukan. Kami juga punya wali kelas nomor wahid (Prof. Dr. Edy Rianto, MSc., Ir. Priyo Sambodho, MSi., Ir. Sri Kismiati MP dan Prof. Dr. Edy Kurnianto, MSc) yang membimbing kami.

Banyak perbedaan yang ada di kami. Kami anak muda yang berwirausaha dengan sukses, kami adalah aktivis yang mumpuni, kami adalah ilmuan yang kondang, kami pekerja yang handal dan yang pasti kami pembawa keceriaan dimanapun kami berada. Semuanya itu tidakmenyebabkan kami untuk berselisih. Melainkan untuk bersatu. Terima kasih kepada Tuhan karena telah mempertemukan kami. Kami biasa menyebut diri kami “Produksi Ternak Istimewa”.

Kami adalah serpihan yang tidak akan pernah mati.

PROPALATKER

Ini bukan tugas kuliah yang disuruh oleh dosen. Bukan pula praktikum dari suatu materi kuliah. Kami mengatakan ini adalah school holiday yang konyol. Hanya kalau ditanya orang secara resminya kami akan menjawab magang (sekedar bantu2 sanitasi, motong rumput, minum susu sapi, tahu+tempe gratisan dan naek traktor pengangkut rumput, yuuhuuu… ^^), lumayan buat tambah-tambah ilmu.

Disini kami bukan sekuadron pasukan angkatan darat Republik Indonesia. Pada waktu itu kami adalah calon kuli kelas satu, dan sekarang dimana sebagian dari kami sudah tersemat nama SPt dibelakang nama-nama kami. Kuli yang akan mengubah pagi kami dengan senyuman secangkir coffein yang disaksikan matahari dan langit bebas mendung, dan begitu pula dengan pagi orang disekitar kami (maaf kami sangat optimis, karena kami ingin eksis, So ayo lebay pliss..). Kami ber-17 (Proter’04) dari yang terdaftar mengikuti kegiatan magang di Akademi Militer (AKmil) Magelang. Disana kami membantu memelihara sapi perah berikut segala kebutuhan pakan dan pemerahan susunya. Tapi bukan ini yang akan saya ceritakan disini.

Hari tiba di mess PROPALATKER, kami ditempatkan disebuah bangunan jadul milik Akmil. Gedung itu menunjukkan pada kami aura mistis yang sangat. Belum apa-apa, kami sudah disambut oleh seekor anjing dengan bahasanya yang menganjing-nganjing. Sontak sebagian dari kami menyapanya dengan menganjing-anjingkan anjing itu, tapi sepertinya anjing itu tuna rungu saja. Sehingga anjing itu seolah-olah seperti kami teriaki, Heehh Dasar anjing, anjing loe… bla..bla..bla. Gedung itu memiliki satu kecacatan, yaitu pada kamar mandinya. Jumlah kamar mandi total ada enam bilik, tapi ada satu kamar mandi yang tidak berpintu karena sekawanan rayap telah merusaknya. Dari situlah muncul jiwa seni anung+robi untuk menciptakan sebuah lagu yang berjudul ‘kamar mandiku ada enam’. Kami hidup disana bersikap baik. Kalau temen-temen tidak percaya, kami disana bermain voli bersama orang-orang PROPALATKER, APel pagi setiap hari, mengibarkan bendera merah-putih setiap pagi dan menurunkannya waktu menjelang petang, dan yang pasti kami tidak meninggalkan ajaran agama yakni membaca doa bersama-sama sebelum makan.

Malam Valentine

Acara valentine disana kami rancang matang-matang. Kami akan mengadakan malam renungan. Sejumlah lilin telah kami siapkan paginya, begitu juga dengan makan malamnya. Kami sudah meminjam gitar, dan mengundang bapak-bapak yang menemami kami hidup disana. Tidak ada cokelat disana, karena cokelat akan meleleh jika dibakar. Sebagai penggantinya kami membeli jagung dan ketela pohon mentah. Sebagai hiasan pada meja makan, kami membeli bunga agar kelihatan menarik. Tapi bunga yang dibeli adalah sejenis bunga yang digunakan untuk ditaburkan diatas makam-makan orang yang telah mati. Semoga saja malam nanti tidak banyak yang datang selain kita sebagai mahasiswa yang magang dan bapak-bapak yang dari PROPALATKER.

Malam menjelang jam 8 malam waktu magelang. Acara sudah siap dilaksanakan. Kami duduk berputar pada serambi gedung tua itu. Lampu kami matikan karena lilin sudah cukup untuk menerangi kami. Sambutan dari masing-masing perwakilan, kakak senior yang PKL, Proter’04, THT’05 serta tak lupa perwakilan dari PROPALATKER. Kesan selama hidup disitu telah kami ungkapkan dengan setulus hati (Pak… Serem banget tempatnya T_T). Setelah itu acara ditutup dengan doa. Puncaknya kami bakar-bakar jagung, ketela pohon sambil ada nyanyi-yanyi yang diiringi gitar, ada juga yang pijit-pijitan, ngobrol sambil ketawa/ketiwi. Pikirku, bagian dari acara mana yang disebut sebagai malam renungan?

Satu minggu di Akmil Magelang yang mengesankan.. ^^

Kandang Proter’04

Hari ke-13 bulan februari yang lalu, aku (agung) ditemani bajil (halimi) indekost. Ada anung-anungan (anung) dan giring (heru) juga disitu. Tanpa permisi kami bertiga (agung, anung, heru) ngobrol dan merencanakan masalah besar. Masalah itu nantinya akan menyangkut nama Protist’04. Maaf teman-teman semua, kami telah melibatkan kalian dalam urusan yang tidak sederhana. Anung mengatakan kalau dia terbebani oleh ide untuk membuat kandang proter’04 nantinya. Rupa-rupanya dia masih merasakan jabatan General Manajer MTU. Hal itu akan dia kenang melalui nama GM yang melekat benar pada kaos sepakbola Produksi milik dia.

Kandang proter’04 adalah bentuk usaha/bisnis hak milik Produksi Ternak angkatan 2004 yang bergerak dibidang unggas (anung, 2010). Kandang proter’04 itu menjadi pemantik obrolan kami. Tidak menutup kemungkinan bukan hanya broiler saja yang boleh menghuni kandang proter’04 itu, tapi juga ayam-ayam yang lain (terkecuali ayam kampus dilarang keras disini) dan segenap kawanan sapi potong dan perah serta kambing ataupun “domba garut betina” kalau perlu yang akan kami bawa untuk mendiami kandang proter’04. Kami membayangkan kandang proter’04 itu akan dapat membantu teman kita yang belum mendapatkan pekerjaan setelah naik derajat menjadi Sarjana Peternakan.

Laen anung et al., laen pula dengan menteng (andhika). Menteng yang berkoalisi dengan kaybond (kayyis) meiliki ide yang hampir sama pula. Mereka menginginkan kandang proter’04 berdiri diatas tanah fakultas peternakan Undip tercinta. Maksudnya disini, kandang proter’04 dapat kelola oleh mahasiswa agar mahasiswa mempunyai bekal ilmu praktek. Biarlah kita-kita yang sudah tua ini menjadi korban oleh fasilitas kampus yang ala kadarnya (Menteng. 2010). Begitu mulia benar niatmu kisanak, semoga diterima disisi-Nya, Amin.

Postingan ini kami maksudkan untuk mengabarkan pada teman-teman keluarga protist’04 tercinta. Setidaknya doa restu dan kontribusi (invest yang paling utama,hehe) dari temen-temen protist’04 yang kami harapkan. Mungkin masalah ini bisa menjadi bahan renungan temen-temen semua. Salam Gembel Protist’04 ^_^

Gw Never Die

Hai GuyZ, sEtelaH iNi KaLian BaKal LiaT SeBuah KOmunItaS yG anEH yG Gw RaSa PatuT masUk daLaM NoMInasi LeGenDA IduP,. eH maAp maKSuD gW KEaneHan yG SuPERR AnEH ‘n gA BakAL MaTi (CiEee..ELAaah)…UpZ SoRRy gW blom Mw kNAlin SIaPa Gw iNi. EMmm…yG paSTi gW BaKAL SLalu adA dI MimPi ELu-eLU paDa Ho3x… Gw mW ceRItaiN pEngalaMan gW KeTEmu KomUniTAs ANeH DaLaM iDup gW,..pEngiN tW CerITaNya??? sO, cHeCK ThiS oUT…

CeRiTA inI BerAWAL dI SuATu PaGI waKTu Gw BeRaNGKat KuLiaH. PAgi INi gW SenGAjA beRanGKaT LeBiH AwAL, CoZ gW Mw taU SemUA TenTAnG kOMuniTAs aNEh Ini. SePerTI bIASA sEtELAH Gw mArKIR moToR, gW lanGsuNG jaLaN mEnuJU KampuS, baRu bebERapA LanGKaH kEaNehaN diMuLAi.

TiBA2 gW nabRaK SeSOsoK makHLuk KeCiL “WeiTZ, TuyUL eH TuyUL” LaTAH kU TiBA2 MunCUL. “TuyUL MbahMu! EnaK AjA!”, JaWAb DiA. “MaKAnyA PunyA BadAN GedeIN DiKiT nGApA?! AbiZnyA PunYA BaDAn diBonSAi, hE…2x” TuBuhNya MungIL & mEMIlikI BibIr yG bErBentUK KoTAk, DiA AdALah Si CENUL yG LaGi JaLAn SAma 6 TeMen seGANKnya. GANK SmaBe itU naMAnya / AdA MERTA yG KaPAsiTAS OTAknyA LEbiH daRi IntEL CorE2 DuO SeRI TerBarU / MPOK MAY yG manJAdi IkLAn KosMeTiK MeRAH meRONA kaLO LaGI MaLu / ENDANG yG SukA SaLAh TinGkAh kaLO diiSENGin ‘n diGoDaiN CoWOK / RINA yG SuPER LuGU ‘n SuKA LiaT yG AnEH2 (Hii…TaKUT…) / PUJI CweK SunDa yG MAnjA ‘n sUKa diPerhaTiiN / ‘N yG pALinG HeboH wAKtU gW DenGER SuARA gEmURuH diPArkirAn MoBiL (SuiT2…CiE2) ‘n KeLUARLaH MakHLuk JeLitA (MAkan TuH NaRSis, PuAS2? He..) yG sLaLU mEnYeSUAikaN MObiL DGn bAJunyA yG DiA pakE, Dia AdaLah ARTiS FaPET WINA / UpZ, aDa yG keTinGGaLaN, SaTu ORanG peNGAwAL CeweK2 itU, DiA adaLaH MakhLuk meTroSeXuaL yG SeRing DiSeBUT “GiGs” DiA AdaLah SUKO DGn KHas NgLAwaKnYa yG SuPer JOrook sEsuAi DGn TamPAnGnyA HE3x…

SeSAMpAInyA Di GedUNg KAmpUS, Di tEnGAh keCeRIaAn kOmUNitaS Ini TiBA2 MunCuL PoLitIKus2 PeMiKIr BanGSa berOraSI AnTi LibeRALiS, KApiTaLiS, ZiONiS, AnaRkiS, KoMuNiS ‘n MreKA TeteP OpTiMiS MesKi SaMPai KemBAng-KEmPiS saMbiL nAHan PipiS….(Cie..ILee…), YaPZ…MEreka ADaLah AKtiFis2 KamPus. DiantaRaNYa PeMuDA BErKaCA maTa (NOBITA) ‘n PeMIMpin dARi KomUniTAs ANeH inI DiA aDaLAh KATING yG HobInYA MemBuaL / sElaIn iTU MaSIh adA 3 LaGI yG seKeGiATan, mEreKa AdaLaH SALAAMUN dGn CiRI khAS RAmbUt BeLAH PIngGIrNyA (cobA kALo DiTamBaH KUmiS diKiT,miRIp HITLER thoo…), yG PerNAh MenJabaT PreSIdEn BeM FaPet (woW…cieELAH) / AGUNG yG sUKa TiDuR DikELas SeLaIN Itu JuGA SAngaT SuLIt dIBanGUnKAn BiLA SuDaH MeNIKmaTi TiDurnYa / TiBA2 TeLInga GW DiBUAt “BUdeK” “BAYAR IURAN WOI!!!!” TeriAkaN dEbT cOLecToR GiLA. TeRnyatA DiA adaLaH Si KribO ALiaS MENTENG CoWOk JaKARta yG ItEm, DEkiL, KurUs  ‘n MeMILikI SuaRA LAntaNG.

Di suDUt bELAkanG KeLAs Gw LIaT KePULAn AsaP rOKok ‘n SEkELomPOk KUroWO2nyA  KOmuniTAs ANeh ItU. KeMudIAN Gw DenGAR SuARA TeriAKAn KeRAS: “WhERe iS My Bag??” aliAS “tAS ku EnDI nDES??” tERnyATA diA adALaH Si RAmBUT PIraNG yG DipaNGgiL BENDOT yG MemILiki GigI miRiP PuZZeL yG Ga LenGkaP, SaMPAi TuLisaN iNi diBuAT diA MasiH mEnCArI TASnya yG hiLAng diTELan BuMI / SAMpINgnyA AdA SPesiEs yG PaLIng DiTAkutI BALiTa2..(hE…2x), DIa aDalAH CowOk PUrwoDadi BerNAma GONDRONG DGn tiNgkah yG SUka JaiL. / TruZ aDa Si KRISNAN yG MEmiLIki TitEL KoDok, bERhoBI MeMakaI PaRFuM BagAI CeWeK / TErLihAt juGa COwoK DGn PEnamPILAn Rock ‘n RoLL TApi LedA-LEde DiA adaLAH WEDUS / SeSosok TInggi, IteM ‘n PemAKAn SEgaLanyA taPI gAk PernaH BiSA GEmUk (hE…2x), BENU teMEn2 BIasA MemaNggilnyA / TaK kaLaH SerUnYA YULIANA yG TeRiakaNya SamA DGn RIBuaN SuPOrTEr SEpaKbOla SaMBiL JualaN ProDUK KoSmEtik / TernYAta Di KeloMpOk iTu adA ArtIs BerwajAh TAmpAN, KuliT pUTih, TInggI (hE..2x AntOniMnya) DGn raMBUt mIRip F4, NamAnYa ANUNG./ AdA jUGA PrIa di KOMuntaS iTU yG PUnya SIfAt keBAPAk2an (ASLiiiii) AsAL AMbAraWa PAK’E adAlah SeBUtan DarI KOmuNITas TerSebUt / SONI DGn BAdan KekeR mIrIp PEnyanYI danGdut, diA sEriNg diiDEntiKAn DGn UnDERwEaR / DiTengah2 mEREKa TerNyata DITEmUKAn MAyAt TerLentAng dI LAnTAi ‘n MengGELembUng (AsLiii…) uPZ TeRnYATa maSih HidUp…GUMO’ONG PriA InI PUnya AdaPTasi yG BAik TerhaDAp LInGkUNGAnya, SeHIngGA DiA MAMpu TiDur DIMAna SAja / “ONG..ONG..tuRA-TurU WaE KOyOk BAbiiii” MBak ehh MAs TOPAN DGn LAngkAH KakiNyA yG kAyaK LaGi CatWaLk (hE…2x) MemBEri SUaSAna RAmE.

DisaMPiNg KUMpuLaN AnAK2 KonGkOi ItU aDa dUa MakHLuk Aneh yG LaGi asYiK nGeGosipiN CewEk, SaLaH SAtUnyA ROBBI, CowoK bErbOdi hArdToP (eh…iTu MoBiLNya) dAri JePara yG BerWaJah KaRtUn, SuSAh DiAjAk SeriUs, ‘n MeMiLiki BanyAK KoLEkSi BaRaNg RonGsOkaN BuaT mEnuTupi UtaNg2nyA / PETRUK ADaLaH CoWoK “TirInG” AtaO tInGgI KeRInG, MemPunYAi HobBy CaRi “PedOTaN” DGn DiLEngKaPi BaJu KOtaK2 ‘n cELAna DoMbREng KeSayaNGanNya.

TiBA2 Aku DikAgeTkAn DGn SuAra LanTAnG BerLogaT BaTaK “HORAS BAH!!! Ga aDa BeRAS MakaN GaBAH!!” tErnyaTa diA aDaLah ADE CEwEk bErkeRUdunG / RONA pUn MeNjaWAb “BaH,..MacAm MANa PuLA KaU iNi?!…BuAT kaGET SaJA…” DGn GaYA yG KhaS pLus KetAwa yG cEmPreNg. TerNyatA MEreKa Ber 2 AdaLaH AnaK LuAr PULau, mEreKa TingGaL di MeDAn.

Di SisI LaiN KOmUNItas InI adA BiSNiSMAN ALiaS “WoNg DagAng”. “CuCi GudaNG!!! LEmaRi, ‘n RanJAnG DaRi JaTi DiJuAL MuRAH!!” TeriaK BAROK SeORanG JuRaGAn FurNiTurE DaRi JEpaRa / DaRipadA CuCi GudaNG mEnDing CuCi CELaNA!!! DiJuAL CELaNa JeANS DisKon BesAR2aN!!!” SahUT ASENG SEoRanG JuRAGAN KonVEksi AsaL PekaLOnGaN DGn KuMiS yG KhAs MiRiP IKaN LeLe.

PerLu Lu TaU…KoMuNitAs iNi PunyA TraCK RecORD GiLA BoLA…Ga maEN2 GuyZ, SemUSim BiSA 2 TroPii DiSikAT…(SuiT..ZuiT..) SemuA itU bErkAT ATLeT2 bERkELas, MErEkA AdaLAH MOUNYING DGn PerAWakAn KUrUs KeRing ‘n CiRi khaS KetAwAnyA bisA MengHibuR BanyAk OrAng (hE2…) / maS UDIN DGn KHasnyA Yg Leda-LedE namUn HUmORis, DiA JugA PunYa KanTOr “RENTAL KOMPUTER” TemPAt KumPULnyA KOMuNItas iNI KaLO AdA TuGAs / FERI…raMbUT LurUs, TinGGi ‘n MuRAh SeNyUm tApI Ga BaNyAk cAkAp / Ada JuGa PLAgIAtnyA PaSha UngU mA ARieL PeTerPan TaPi MaLAH jaDi AnDHikA KanGEn BanD (WakaKAk..) diA AdaLaH AA’CROT MesKI BabY FacE tApi KaLO mAiN bOLa, bEeE… / PenDekAr BanTAL mA GuLing juGa adA, MakHluk yG SaTu InI MiRiP kELeLELaWaR iDuP PadA malAm HArI ‘n SianG hArI TidUrrr. BASHOLEH PeMbALAp (PemuDA BeRBAdAN GeLAp) iTU bIasA diSebUt…nAh beRKat MreKa KoMunItas InI BiSa tenAr (SaLuT…).

Di kOmuniTas iNi, AdA yG mEmPunyAi CiRi kHas Yg ZuPER UniK…LaeN dAri LaeN…’n PatUt DiMusEumKan. “MaSkOt”…MEreKa biaSa DiseBuT. Lu paDA PerLu TaU KenApa OrAng2 iNi  dijadiKan MasKOt…ChEcK ThiS OuT: CowOk Yg saTu iNi PunYa TuBuh TinGgi, KuLiT iteM, sELaLu PakE ToPi ‘n KaLo kULiAh PakE SenDaL aMa BawA BukU sAtu, DONI…OraNg InI PenDiEm…Low ProFilE…PokOke DiA oRanG Yg BiSa MemBuaT Lu BeLAjAr berSabAr..(hE2…) / CeWeK Di KomuNitAs iNi Ada JugA yG diJaDiin MaskOt. DiA adaLaH KARTIKA. CewEk BerKerUDuNg iNi punYa KeUnikan yaitU PUeeeDeeeeNeee PUooLL, ManJA, sUkA PakE Make Up MaXimaLis ‘n LoGat BaHAsAnya BritiSh Abisss…”SeCUaRa. aQu diKanCuAni DoWnK…JUenG”… (Ha3x…).

TerDengAr SUarA PAK EDY RIANTO ”AyO mAsuK!! JaM BerApA iNi”?!!! BeLiau AdaLaH dOseN Yg PaLing DiSiPLiN ‘n diSeGani di KoMunitaS InI. TibA2 TerAsA GeMpA LOKaL 6 scAla RitCher (LEbai). “seK MbRoT AkU Mlebu SeK!” sUarA BAJIL BadAn GeNdUT, itEm sUka PaKe VesPA nDoG, pRia iNi PemUja RahaSiA CewEk TaPii BeLUm dApeT2 (kAciAn dEh Lu…) / “OrrA issOOhhh….AkU DisiK mBroT”  bALAs PriA yG SaMa GendUt DiA adaLaH PAK LURAH DGn ciri khAs tAmPaNg sAngAr, BaJu BaTiK aLa koNdAngAn / “iDih mAsUk kELaS Aja RebuTAn, MiingGiiRrrr!!!” TeRiaKaN KARDUS BerNadA TujUH OktaF MiRiP PavArroTi, DGn BadaN GendUt ‘n tinGGi tApi JaGo nYanyi LowH / “AwAs BiS TiNgkAt LeWat…hahahHaha” TOPIK priA gEnduT, mUrah SenyUm, OrAng nyAntE Yg PanDe ManiKmati hIdUp..turUt mErAmAikaN kELas. PerKuLiahApUn DimULai…

KaRnA KePaLa Gw AgAk sEmPOyonGAn AbiS kULiAh, (maKLum IQ TiARaP, HE3x…) gW nOngKrOng SebeNtAr Di TeMpAt NOnGkrOngNya KomuNItas mERekA. DaRi LuAr KeLAs gW LiAt BebErApA AnAk maSiH bErkUTat DGn KuLiAh yG BarUsaN ” SAPi JanTAn PeRAH Ada Apa GA Ya???” cOwOk KriTinG, kULiT iTEm, dAndAnaN KucEl. yaiTu GIRING LaGi BukA PemBicaraAn / TITIS cEwEk KurUs RambUt PanjAng, MunGiL ‘n LucU, LanGsuNG “nYAMbUnG” :“IHHH…, EmAnG ApAnYA yG diPerAH??????…” / BANGKAY pRiA KurUs PeNuH DGn TulaNG yG DibaLut KULiT ‘n sEriNG jaDi SasaRAn AnjinG2 Di JALaN, TinGGi, pAkAi KacAmAta SerTA GeMaR MenGGombaL nYoBA  DGn ArgUmeNnya: “yO SinG iSo Di PeRAH….EMmm..TaPi ApaNyA yA??” / “NGawUR…AdanYA SaPi PeTELuR…”. SaHUt KOLIDIN cOwOk imUt, kuliT puTih, rAmbuT kRitIng, kAlo ngOmonG LembUt. / “oPo thO ReK, RibUT2… SinG BeneR SaPi itU adaLaH PeNgHasiL WoLL…” SaHuT ALFIN. DiA oRanG yG gA sUka MaceM2 ‘n BiJak, AmpE JiDatnYa KayAk FiLsUf, BerKilAu LaGi (hA2x..). / “PiyE tO CaH?! MaHAsisWA Koq ORa MutU, SinG NgEHAsiLin WoLL iTu BABi!!!” CeLOteH DaRi ATO, MaHaSiSWa PaLiNG PinTer TaPi SeRing Ga ConnEct, kLo jALAn KaYak ChaRLiE CuPhLiN /  “hEh…DiTErAngKE mALah tUrU…” LedeKAn pRia KeciL, KuliT kUniNg bAngsAt…Eh soRi LangSat, CepLas-CepLOs kLO ngOMOng, diA adaLAH AJIK BerCandA aMa TemEN SebELAhnyA yG keLiataN Lagi nGAntUK / “MatAku AsLi BegIniii…puAs..PUas?…” BaLaS DAYDON cOwok TinGgi ‘n SukA naEK ALFAnza iNi, SusAh dibeDAkan aNtAra LaGi tIduR amA SadaR (hA2x…).

Ga KeRAsa KULiaH KeduA UdAh Mw DiMuLai. KaLi iNi kuLiaH DaRi PAK PRIYO. BeLiAu AdaLAh BapAk DosEn yG PaLing RaMAh ‘n BAek HAti. / SonTAk SeLuruhH keLAs DiHebohKan DGn KedatAnGAn 4 SpesieS meNAwAn DGn TaMPiLan NgEjRenG. SaLaH sAtunyA adALaH tEh LEVI. CeWeK Yg SatU iNi PaLiNG SuKa PaKE AsesOriS BLinK2 GeToo (saMPai2 giGi juGa DiMakE OvER He3x…) diA DapeT PreDikaT MiSS StyLisT / BeriKutnYA adaLAh NATALIE. DiA HobiNya MaSaK ‘n DanDAn (MiriP EmAk Gw, Hi3x..) Dia DaPEt PreDikaT MiSS MaKE Up / DisAmPinGnya aDALaH MARISSA gAdiS JAwA BuaNGEt (CiRi KhAsnyA DanGduT BuaNgEt Ho3x…) diA DaPEt pREdiKAt MiSS DeMEk eH sORy maKSud gW MiSS DemAK / TerUZ yG teraKhiR AdaLAH MakHLuk ToMBOi, TinGgi SeMampAi, DiA adALaH mAs…Eh NUwun SewU MbaK DIKA panGGiLaN AkRabNya (sSt.. JuJuR aJa Gw gA YaKin DiA CewEk, hA3x…bcanDA..).

WuiH…gA KeRasa Di teNgah KuLiaH, SesOsoK PeMuda TegaP MirIp TAmeNg Pak PoLisi DGn BaRikadE kAwAT BeRDurI PaDa GIgInYa BerTAnYA: “Loh Pak, KaN aDa SapI PeRaH Ada NggaK UnGgaS PeRAh?” DiA aDaLaH WAHYU. TernYaTa pERtaNYaAn Itu MeMbuAT gAduh SEiSi KelaS, / DibArISan DepaN Ada SeOraNg mAhaSIswa bErdIRi DGn tUbuHnya yG dIbaLUt BaJU BerLeNgaN PaNJaNG ‘n bERaMbuT GonDronG BuAnGEt SamPE2 ButUh SaTu BoToL UnTuK sEKaLi kEraMas ‘n Ntu Pun SeTiaP bULaN SYuRo, TaNpA pIkIR pAnJaNG Dia MemPRotEs DGn eMosi yG MeLUaP-LuAp  “Huh…NguWawuR…Yg aDA UnGGaS PekERjA..” DiA aDAlAh ABDUL. ‘n OtOtaN iTu Pun MeNaMBah GaDUh DidAlAm KElAs / taK SabaR MeNuNggu GiLIran aKhIRnYa RIZKY PeMuDa AsAL PuRwoDadi Yg BerBulu LebAt mIrIP MaDu (bAnG RhoMa DitAmBah BedU)mEmIliKi TuBuh GemUk, MenJaWaB DGn SemNGaT “Ah…SaLaH KaLiaN SeMUa, yG bEnAr Tu UnGGaS FerMEnTAsi”. / LUTFI, Cowok PeNdIaM, AgAk KaKu ‘n SoPaN, MencoBa mEnEnGaHi DGn NaDa yG HaLUs “MaAF Pak…BuKaN KaH, UnGGaS Itu RuMiNaNSia??!!”

DiTeNgaH2 KelaS yG LaGi dILaNdA PerDebaTaN, MunCulAh SEsOsoK Ibu Yg bErPaRAs CanTik ‘n ModIs, MemBUka PinTu KeLaS laLu BeRkaTa “AneH2 SaJa PeRtaNYaaN KaLiaN…iTu SEmuA nGuWawuR!!!!” TerNyaTa itU aDalaH BU KISMIYATI DoSEn terCantik Di KampuS iNi menamBaH suASana CEriA / BeLiaU SamBiL BawA sALah SAtu MahaSisWA Yg diTEmuKAn LaGi NanGkriNG Di poHoN. Dia adALaH HANUMAN. MahAsiSwa yG SaTu iNi PaLinG deMEn aMa GuNuNG KaRnA AsaLnyA DAri PohOn, CoWok iNi RamButNYa JabriK, KuLiT CokLAt (CoWoK KLaTeN..ha3..), miRiP tuLaNG BELuLanG DGn TaS KeCiL bUat NyimPEn PisaNg (Ha3..)./ SeteLaH KelaS MenDekaTI InjUrY TimE, SeiSi KeLaS DikaGetKAn Oleh SeSOsoK PeMUda BErkaCaMata yG MemBUka PiNtu KeLAs LalU BeRKata DGn NgoS-NGosAN SambiL MemaKaI HeLM “MaAf…. PaK…Bu…ssSSAyA TtTttteRLamMMBat…”, Dia ADalAh COMOT PeMUda AnEH yG gA PerNAH On TimE  ‘n puNYa SemBoyAN “LaKON TEkoNE PaLinG kERi!!!”, KaLO MAnDI PaLIng LAma TaPi RaMButNya teTaP AcaK-aCaKAN (aNti KeMaPaNan…hE3…). SpOnTan SeiSi KeLaS MenSorAki: ”Hhhuuuuuuuuuu!!!!”. KuLiaHPun DiAkhiRi DGn KecEriAAn, KegeMBirAAn ‘n SorAk-SoRai…..

NaH….Lu uDaH TaU KeUniKaN KarAkteR DaRi MaSinG2 iNdiVidU kOmUniTas AneH iNi. SekAraNg GiliRan gW keNALin siApa gW ke ELu2 paDA…kArAktEr gW NarSo (nArSiS MEksO), SoLidAritAs tiNGgi, mO APa KaTa OranG Gw CuEk, KerAs KepALa, HumOris, kAdaNg DewAsA SEriNG bUanGET KayAk AnAk KEciL (hE3x..), SeLaLu SeManGat, PaLinG suSah kLo Di TArikiN uAnG, “I LiKE WhAt I dO, I dO wHaT I LiKe”, KadAng SukA JahiL ‘n Gw pAnTAng NyerAh UntUk MencApAi TujUaN. GaK AdA Gw KampUs iNi GaK RamE CinGgg… Lu tAu SaPA Gw???!!

Gw aDaLaH……..SOUL…aLiaS THE SPIRIT OF PROTIS’04 (PrOdUkSi TerNaK iStiMEWa 2004) seButAn KOmuNItAs iTu. Gw BakaL TeTeP Di ATi Lu SeMUa…’n BakAL Lu KeNANg TEruZ AMpE AnAk, CuCu ‘n CiCiT ELu2 PaDa….